Breaking News


Gwslur_id – Wiro Sableng, Shinto-Shinto Gendeng, muridnya sableng gurunya gendeng. Dulur darjo pasti familiar kan dengan petikan lagu yang pernah menjadi sountrack serial drama era 90an, Wiro Sableng. Pendekar 212 yang terkenal dengan kedahsyatan kapaknya ini, tentu menjadi sosok heroik yang dirindukan oleh pecinta serial drama Indonesia, dan apakah itu adalah budaya indonesia. Cerita yang diangkat dari cerita fiksi serial novel yang ditulis oleh Bastian Tito Sekarang dulur darjo dan seluruh masyarakat Indonesia bisa berbahagia nih, terlebih untuk pecinta seni dan budaya, karena tepatnya pada tanggal 30 Agustus 2018 kita semua bakalan bisa bernostalgia dengan tayangnya kembali serial drama Indonesia legendaris yang telah dikemas menjadi sebuah film bergenre action, komedi, fantasi, dan adventure di seluruh bioskop Indonesia, yaitu “Film Wiro Sableng, Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212”. Tentunya dengan sentuhan audio visual yang makin keren.
Tak tanggung-tanggung, dalam menggarap film wiro sableng yang di sutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko dan penulis Seno Gumira Ajidarma serta Tumpal Tampubolon ini menggandeng LifeLike Pictures, 20th Century Fox dalam mengembangkan, memproduksi, dan mendistribusikan Wiro Sableng di seluruh Indonesia dan kemungkinan untuk negara-negara lain.

Peraturan Presiden Nomor 44 tahun 2016 tentang Daftar Bidang Usaha yang Tertutup dan Bidang Usaha yang Terbuka dengan Persyaratan di Bidang Penanaman Modal ditandatangani Presiden Joko Widodo pada 12 Mei 2016. Atas keterbukaan ini, sejumlah investasi di perfilman mulai masuk. Kerja sama produksi film antara pelaku dalam negeri dan asing tengah dilakukan di Indonesia. Kehadiran Fox International Productions (FIP), divisi dari 20th Century Fox adalah contohnya. Fox tengah menggarap film Wiro Sableng 212 sebagai wujud kerja sama produksi itu.

Review Film Wiro Sableng


Menyaksikan teaser yang telah diluncurkan oleh LifeLike Pictures pada Mei 2018 lalu, film Wiro Sableng 2018 ini berlatar di Indonesia, abad ke-16, Wiro Sableng, seorang pemuda, murid dari seorang guru misterius bernama Sinto Gendeng, menerima pesan dari gurunya untuk menangkap Mahesa Birawa, seorang murid Sinto Gendeng yang telah mengkhianatinya. Kemudian aktor beruntung yang berperan sebagai Wiro Sableng adalah Vino G.Bastian. Selain Vino G. Bastian, sejumlah aktor dan aktris ternama Indonesia akan membintangi film Wiro Sableng, seperti Yayan Ruhiyan, Cecep Arif Rahman, Marsha Timothy, Yayu A.W. Unru, Dwi Sasono, T. Rifnu Wikana, Ruth Marini, Sherina Munaf, Marcella Zalianty, Lukman Sardi, Dian Sidik, Happy Salma, Marcell Siahaan, dan Fariz Alfarizi.

Wiro Sableng sendiri terkenal sebagai pendekar yang memiliki tato di dadanya berupa angka “212”. Wiro Sableng memiliki kekuatan super yang didapatkannya saat berpetualang di dunia persilatan dan dari banyak guru yang dijumpainya. Semasa petualangannya, Wiro sempat bertemu dengan dua orang wanita dan mencintai mereka. Wanita itu ialah Bunga dan Bidadari Angin Timur. Watak Wiro yang kocak namun ia menjadi seorang pendekar sejati dengan jurus-jurus sakti, tentu membuat para Wiro Sableng lovers sangat penasaran untuk menyaksikan film ini.


Selain Wiro, dua karakter utama lain adalah Anggini dan Bujang Gila Tapak Sakti. Karakter kedua adalah Anggini yang diperankan oleh Sherina Munaf yang bakalan jadi kali pertama Sherina berakting setelah debutnya di film musikal hit Petualangan Sherina.

Anggini diceritakan sebagai murid Dewa Tuak yang berambisi menjadi pendekar nomor satu di jagad raya. Karakter terakhir yang dirilis adalah Bujang Gila Tapak Sakti. Tokoh ini dimainkan oleh Fariz Alfarazi. Bujang Gila Tapak Sakti dikisahkan sebagai pria berambut keriting dan membawa kipas yang bernama asli Santiko. Dulur Darjo pada gak sabar kan, pengen lihat keseruan filmnya, Indonesia perlu banget bangga nih dengan karakter superhero yang melegenda ini.

No comments