Breaking News

Tingkatkan Brand Awarness, Renault Kerjasama dengan Alibaba



Perusahaan otomotif Renault asal Prancis menganggap bahwa Tiongkok dapat menjadi "Prioritas Utama" dan diperkirakan akan merajai market mobil mewah pada tahun 2020 mendatang.

Demi meningkatkan brand awarnes dan opini di Tiongkok, tim formula one Renault bekerja sama dengan raksasa market place asal negeri tirai bambu, Alibaba Tmall.

Salah satu bentuk kerjasama yang dilakukan adalah dengan dipasangnya logo kucing milik Tmall dalam mobil Renault R.S 18 F1 challenger. Logo ini akan mulai terlihat pada saat pertandingan ajang Formula One yang akan dimulai di Shanghai pada April mendatang.

Perwakilan Groupe Renault mengatakan bahwa pasar Tiongkok merupakan “prioritas utana” dan “strategi yang sangat penting” untuk rencana pengemabangan perusahaan. Dongfeng Renault Otomotif Company-perusahaan joint venture antara Dongfeng Motor Group dan Renault- sendiri telah menarketkan 400 ribu mobil penumpang pada 2022 mendatang.

“Salah satu tujuan utama untuk kembali ke Formulla 1 adalah dengan memanfaatkan platform globalnya untuk Groupe Renault," kata Cyril Abiteboul, managing director Renault Sport Racing.

"China telah diidentifikasi sebagai pasar yang memiliki kepentingan strategis dan bermitra dengan perusahaan high profile seperti Alibaba's Tmall akan memberikan kesempatan untuk secara signifikan meningkatkan kesadaran dan pendapat merek Renault di China, dengan kehadiran yang kuat di atas Grand Prix China pada bulan April, namun juga sepanjang tahun."

Renault adalah kemitraan utama Alibaba dengan produsen mobil internasional, dengan kolaborasi baru-baru ini termasuk Ford, BMW, Volvo, Maserati dan Alfa Romeo.

Wei Yu, General Manager Tmall Auto mengatakan: "Kami sangat antusias untuk bermitra dengan Tim Formula Satu Renault Sport untuk membuat aktivitas kami di sekitar Grand Prix China sukses dan bekerja sama untuk membawa pengalaman satu-of-a-kind. dengan Tim Formula Satu Renault Sport untuk pelanggan kami. "

Menurut perusahaan intelijen bisnis AS L2, China diperkirakan akan menjadi pasar utama untuk kendaraan mewah pada tahun 2020, dengan sebuah studi McKinsey yang terpisah menemukan bahwa 23% konsumen China berusia 18 sampai 24 tahun sedang berbelanja mobil secara online.
Renault akan merilis gambar mobil baru tersebut pada hari Rabu, dengan rincian lebih lanjut dari kemitraan tersebut akan diungkap pada beberapa waktu ke depan.  

Tidak ada komentar