Breaking News

5 Ide Bisnis Kreatif Yang Menggiurkan


Menemukan sebuah ide bisnis kadang sulit dilakukan sebagian orang. Kebanyakan dari mereka harus memutar otak begitu keras hanya untuk sebuah ide bisnis. Pergi ke tempat yang indah dan tenang juga mereka lakukan. Padahal sebenarnya anda bisa memikirkan satu usaha kreatif untuk memulai usaha yang anda inginkan.

Sebenarnya anda juga bisa menemukan sebuah ide yang tidak dipikirkan orang lain. Tetapi memiliki daya Tarik tersendiri bagi yang melihatnya. Seperti menciptakan produk yang bernilai seni tinggi. Suatu produk yang memiliki nilai seni akan selalu diburu oleh konsumen.

Cukup banyak ide kreatif yang dapat anda jalankan dan coba. Anda bisa memulai dengan bahan bekas yang tidak dilirik dan disepelekan. Jika barang-barang itu diberi sedikit sentuhan seni pastinya akan menjadi produk yang menghasilkan. Berikut adalah contoh ide usaha dari barang bekas yang bisa anda terapkan.

#1. Drum atau Ban Bekas Menjadi Meja Unik

Pernahkah anda masuk ke suatu restoran atau kedai café yang interiornya unik, biasanya dari bahan bekas BAN mobil ataupun drum. Bukankah itu menarik untuk dijadikan usaha. Jika anda memiliki kreatifitas tentu bahan-bahan itu dapat menjadi berbagai hal yang unik yang disukai oleh konsumen potensial.

#2. Bisnis Kreatif dari Sampah Plastik

Usaha kreatif ini sudah banyak disekitar, banyak cara yang bisa anda lakukan dari sampah plastic, misalnya membuat rak pensil, cangkir, ataupun sesuatu yang unik. Jika sudah diberikan sentuhan artistic tentu harganya akan berbeda saat anda memperolehnya dengan gratis. Jadi maksimalkan jiwa kreatif anda dan raup keuntungan berlipat ganda dari menjual produk sampah plastik bekas yang unik.

#3. Membuat Asbak Dari Kotak Rokok

Jumlah prokok aktif di Indonesia cukup besar, anda dapat memanfaatkan sampah bungkus rokok menjadi sesuatu yang bernilai. Misalnya membuat asbak unik dari bungkus rokok tersebut.

Cukup sederhana dan hampir tidak membutuhkan modal uang, cukup dengan kreatifitas anda dalam mencari ide bentuk yang menarik dan unik. Lalu rauplah rupiah dari produk yang anda buat.

#4. Memanfaatkan Rotan Sebagai Perabotan Rumah Tangga

Selain Bangku dan meja dari drum atau ban bekas, mungkin anda pernah melihat bangku dari rotan. Usaha kreatif dari bahan dasar rotan cukup menjanjikan, omzet yang didapat dari pengrajin rotan cukup menggiurkan. Tapi tentu saja, untuk menjalankan bisnis ini ada perlu memiliki jiwa kreatif dalam hal pembuatan produknya.

#5. Memproduksi Flip Cover Hape, dan Tablet yang Unik

Tidak hanya perokok yang jumlahnya banyak, tapi pengguna handphone pun sangat banyak. Hampir semua orang memiliki handphone tentunya hal itu dapat menjadi pertimbangan ide usaha yang satu ini yaitu memproduksi cover handphone atau tablet yang unik

Buatlah desai cover yang bergambar dan memiliki bentuk unik, sehingga menarik perhatian orang. Targetkan pasar pada para wanita karena biasanya wanita suka sesuatu yang lucu. Untuk itu mulailah memproduksi hal tersebut.

Tidak ada komentar